RUMAH ZAKAT DAN INSTITUT KESEHATAN KEDIRI SALURKAN SUPERQURBAN KE LERENG GUNUNG WILIS

KEDIRI (16/02) Rumah Zakat dan Institut Kesehatan Kediri bersinergi mengadakan Ekspedisi Superqurban di Dusun Sagi Desa Tarokan Kabupaten Kediri.

Dusun Sagi merupakan dusun paling ujung yang berbatasan dengan Hutan Lereng Gunung Wilis, sebagian besar mata pencaharian penduduk adalah petani Palawija, jagung dan ketela yang panennya berkisar 3 sd 4 bulan sekali. Lahan yang ditanami sebagian besar milik perhutani.

Selain itu Kondisi perekonomian masyarakat di daerah lereng gunung wilis masih jauh dari kata berkecukupan, mereka sangat jarang mengonsumsi daging, mereka hanya bisa mengkonsumsi daging pada saat idul qurban dan hajatan, oleh karena itu
120 kaleng Superqurban dibagikan untuk 60 keluarga di desa tersebut.

“Alhamdulillah di beri rendang, bisa makan daging, tidak usah nunggu idul qurban atau tetangga hajatan” ucap salah satu warga.

Nanda Putri mahasiswi Institut Kesehatan Kediri yang melakukan distribusi superqurban ini menuturkan bahwa Superqurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu. Dengan kemasan daging yang praktis dan efisien tentu sangat mempermudah penyaluran ke daerah – daerah pelosok atau ke daerah yg tertimpa bencana serta mempermudah masyarakat untuk mengkonsumsi daging tanpa harus menunggu idul adha .

“Harapan saya agar superqurban ini diperluas lagi penyalaurannya ke masyarakat yang kurang mampu membeli makanan bergizi, karena pasti masih banyak masyarakat di luar sana yg kurang mampu namun belum dapat terjangkau oleh kita. Dan terimakasih kepada para donatur superqurban atas bantuannya, semoga bantuannya menjadi berkah dunia akhirat bagi para donatur” ujar Nanda

Newsroom
Martika/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi