RUMAH ZAKAT DAN MTT SULAWESI GULIRKAN PROGRAM PRA KOPRASI SYARIAH

RUMAH ZAKAT DAN MTT SULAWESI GULIRKAN PROGRAM PRA KOPRASI SYARIAHSULAWESI. Rabu, (05/04) Rumah Zakat cabang Makassar bekerjasama dengan Majelis Talim Telkomsel (MTT) regional Sulawesi menggulirkan program bantuan Pra Koperasi Syariah. Program tersebut bergerak di bidang ekonomi masyarakat yang berazazkan kekeluargaan dan gotong royong dalam upaya menjadikan masyarakat lebih produktif dalam menjalankan usaha.

Tujuan program pra koperasi syariah salah satunya adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses pinjaman uang tanpa bunga, sehingga dapat mengurangi resiko masyarakat terjerat riba dari rentenir.

Peluncuran program pra koperasi syariah MTT Sulawesi ini diawali dengan sosialisasi bagi para anggota koperasi yang tergabung dalam member Rumah Zakat. Sosialisasi program dilakukan pasca kegiatan survey sebelum program berjalan. Tujuan utama dari sosialisasi program tersebut, diharapkan masyarakat mengetahui, mendukung serta membantu untuk menyukseskan jalannya program. Dalam kegiatan sosialisasi juga disampaikan informasi terkait koperasi, mulai dari dasar koperasi, tujuan, adanya kekuatan ekonomi dalam koperasi, hak dan kewajiban anggota hingga prospek pengembangan koperasi.

Sosialisasi yang dihadiri oleh 20 orang penerima manfaat ini diselenggarakan di kantor sekretariat, Jl. Dg Tantu Lr 9 Rt 03/01, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Dalam sosialisasi tersebut dilangsungkan pemilihan ketua yang dipercayakan kepada Fitriani member binaan Rumah Zakat yang mempunyai usaha ayam bakar ananda.

Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 WIT ini dihadiri oleh branch manager Rumah Zakat, Amir. amir berharap semoga program ini bisa menjadi program yang berkelanjutan “Harapannya, program pra koperasi ini dapat terus berlanjut hingga bisa membentuk koperasi jangka panjang yang dapat bermanfaat dan memberdayakan bagi banyak orang” Ujar Arif.

Newsroom/Dian Ekawati

Sulawesi

Tags :
Konfirmasi Donasi