RUMAH ZAKAT DAN UNSOED SEPAKATI PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT

Rumah Zakat berkolaborasi dengan Universitas Jenderal Soedirman dalam program kemitraan masyarakat.

BANYUMAS, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat Desa Glempang, Kecamatan Pekuncen bersilaturahmi dan menyerahkan dokumen berupa surat kesediaan bermitra dengan Universitas Jenderal Soedirman dalam Program Kemitraan Masyarakat tahun anggaran 2021, Jum’at (04/12).

Ketua Program Kemitraan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman yaitu   Profesor Wiwiek Robiatul Adawiyah, menerangkan bahwa program kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan teknologi di desa dan sebagai sarana transfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat desa yang pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi warga desa.

“Jika tahun 2021 masih pandemi nanti kita bisa mengadakan penyuluhan secara online dibantu Relawan Rumah Zakat,” lanjut Wakil Direktur II Program Pasca Sarjana Unsoed ini sambil menandatangani surat kerjasama.

Program yang rencana diproyeksikan di Desa Glempang yaitu upaya peningkatan ekonomi masyarakat di desa dengan pengembangan usaha peternakan kambing karena mayoritas di Desa Glempang khususnya di RW 4 hampir setiap satu rumah memiliki 1 kandang kambing yang berisi 4-6 ekor kambing Jawarandu.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia