Relawan Rumah Zakat aktif melakukan pendampingan kepada pelaku usaha di desa berdaya.

ROKAN HULU – Salah satu upaya Rumah Zakat dan UPZ Permatabank Syariah dalam membantu para pelaku usaha khususnya masyarakat Desa Sukadamai, Kabupaten Rokan Hulu ialah dengan melakukan pendampingan usaha kepada para penerima manfaat.

Melihat harga bahan maupun peralatan usaha yang kian melambung tinggi, khususnya bahan-bahan dan alat pertanian, membuat para petani bersusah payah dalam menjalankan ataupun mengembangkan usahanya. Mulai dari harga pupuk, racun maupun perlatan tani lainnya melambung tinggi.

Pupuk KCL untuk pembuahan tanaman misalnya, 2 bulan lalu seharga 285.000 kini sudah mencapai 425.000, ini menyebabkan para petani tidak sanggup membeli dan hal yang lebih buruk lagi ialah para petani harus berhutang riba untuk memenuhi kebutuhan.

Belum lagi peralatan-peralatan pendukung lainnya seperti Kep semprot, selang, warung serta yg lainnya, bahkan tong sebagai wadah campuran pupuk, harganya juga ikut naik. Akibatnya nutrisi tanaman tidak terpenuhi secara baik hingga hasil panen yang diperolehpun tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Melihat kondisi ini, maka Rumah Zakat dan UPZ PermataBank Syariah mendampingi Penerima Manfaat belanja kebutuhan tani di Pasar Baru, Ujungbatu Rabu siang (08/9).

Abbas selaku Penerima Manfaat sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan modal usaha dan pendampingan yang diberikan oleh Rumah Zakat dan UPZ PermataBank Syariah.

Newsroom

Obendhano/Amri Rusdiana