RUMAH ZAKAT DAN XIAOMI SALURKAN PAKET SIAGA PANGAN BANTU WARGA TERDAMPAK CORONA

Relawan Rumah Zakat menyalurkan paket siaga pangan untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Bago, Tulungagung.

TULUNGAGUNG, RUMAH ZAKAT – Sebanyak sembilan anggota Komite Relawan Rumah Zakat menyalurkan paket Siaga Pangan untuk warga di pemukiman padat penduduk di sekitar wilayah Bago, Tulungagung pada Sabtu (21/11).

Relawan Desa Berdaya Bago Tulungagung, Safari Hasan  menjelaskan, penyaluran kali ini difokuskan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid 19 seperti pekerja sektor informal, janda, lansia, serta anak-anak keluarga miskin yang rentan mengalami mal nutrisi.

Ariani (35 tahun) seorang janda satu anak yang sehari-hari berjualan ayam geprek dengan gerobak mengaku sangat senang mendapatkan bantuan Rendang Sapi Siaga Pangan ini. Selama pandemi, omset penjualan ayam geprek Ariani menurun drastis.

Beban hidup Ariani semakin berat setelah suaminya meninggal mendadak akibat serangan jantung dan harus menanggung kebutuhan ekonomi anak semata wayang dan kedua orangtuanya yang sudah renta.

“Terimakasih Rumah Zakat dan Xiaomi, Rending Sapi Siaga Pangan ini sangat bermanfaat menambah nutrisi keluarga kami,” ujarnya.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia