RUMAH ZAKAT DIRIKAN DAPUR UMUM DALAM MITIGASI BENCANA MERAPI

Relawan Rumah Zakat Action mendirikan Pos Segar dan Pos Hangat di Dapur Umum(DU) Tanggap Darurat Bencana (Tagana) yang berlokasi di Posko Pusat BPBD di Pakembinangun, Pakem.

YOGYAKARTA, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat Action Yogyakarta kembali melanjutkan aksinya dalam rangka mitigasi bencana Merapi, Kamis (12/11). Kali ini dalam rangka support agenda BPBD serta komunitas Tanggap Bencana dalam melaksanakan aksi, Relawan Rumah Zakat Action mendirikan Pos Segar dan Pos Hangat di Dapur Umum(DU) Tanggap Darurat Bencana (Tagana) yang berlokasi di Posko Pusat BPBD di Pakembinangun, Pakem.

Pada aksi kali ini, 6 relawan diterjunkan untuk melayani kebutuhan para relawan lain serta membantu memasak untuk dibagikan kepada relawan yang bertugas. Dapur Umum Tagana ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ratusan relawan setiap harinya, terhitung sejak ditetapkannya siaga tingkat tiga status merapi pada 5 November lalu.

“Terima kasih untuk Rumah Zakat sudah sangat membantu kami, support kali ini sangat membantu kami terutama untuk para relawan yang bertugas dalam rangka mitigasi bencana merapi ini, semoga bisa terus membantu kami sampai status bencana ini dinyatakan selesai,” ungkap Dwiki, selaku anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia