RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN 250 PAKET SEDEKAH PANGAN UNTUK BANTU PENGHUNI HUNTARA

Bertempat di Desa Ciladaen, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten Relawan Rumah Zakat distribusikan sebanyak 250 paket sedekah pangan untuk penghuni huntara korban longsor dan banjir. (Foto: Rumah Zakat)

KAB. LEBAK, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat Cilegon mendistribusikan 250 paket kornet sapi dan kambing sedekah pangan kepada 105 kartu keluarga (KK) sebagai Penerima Manfaat, Sabtu (04/7).

Pendistribusian tersebut dilakukan di huntara 2 RT 03 RW 02 Kampung Cigobang dan RT 02 RW 01 Kampung Muhara, Desa Ciladaen, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Pendistribusian dilakukan karena kondisi masyakarat sangat membutuhkan bantuan sosial salah satunya bahan pangan.

Warga Cigobang sudah mengungsi di huntara sejak awal tahun 2020, tepatnya tanggal 1 Januari di mana bertepatan dengan terjadinya longsor dan banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Kondisi jalan menuju huntara tersebut sangat jauh dari kata layak, kontur tanah yang masih labil masih membuat warga khawatir jika tiba-tiba akan ada longsor susulan.

(Foto: Rumah Zakat)

Namun warga tidak mempunyai pilihan lain karena rumah yang dulu mereka tempati sudah rata dengan tanah.

Untuk menunjang perekonomian, warga setempat bekerja sehari-hari dengan bercocok tanam di ladang dan membuka warung di huntara yang mereka tempati.

Salah satu penerima manfaat bernama Bared, sekaligus sebagai koordinator di huntara 2 berusia sekitar 47 tahun, merasa bahagia ketika tim Relawan Rumah Zakat Cilegon menyalurkan kornet sapi dan kambing.

“Alhamdulillah saya merasa senang bisa dikunjungi oleh tim Relawan Rumah Zakat Cilegon yang membagikan kornet ini, sehingga kami bisa memasak daging bersama keluarga karena aktivitas sehari- hari kami becocok tanam di ladang,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah berbagi kornet daging sapi dan kambing siaga pangan, sangat bermanfaat untuk kami. Semoga tim Relawan Rumah Zakat Cilegon nanti bisa silaturrahmi kesini lagi,” tambahnya.

Newsroom

Dhika/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia