Sebanyak 30 anak di Desa Kepenuhan Barat mengikuti kegiatan khitanan massal gratis dari Rumah Zakat.

ROKAN HULU – Sejak pagi suasana ramai sudah terasa di kantor Desa Kepenuhan Barat, Rokan Hulu. Disana, puluhan anak dari Desa Kepenuhan Barat, Kepenuhan Barat Mulia dan Sei Rokan Jaya bersama orang tuanya sudah hadir untuk mengikuti kegiatan khitanan massal dari Rumah Zakat, Sabtu (27/3).

Total sebanyak 30 anak ikut dalam kegiatan khitanan massal yang dipusatkan di Aula kantor Desa Kepenuhan Barat. Pembukaan kegiatan Khitanan Massal turut dihadiri oleh Camat Kepenuhan, Anggota DPRD Rokan Hulu Depredi Kurniawan, Kepala Desa Kepenuhan Barat dan Manajer Rumah Zakat Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Camat Kepenuhan Gustia Hendri sangat senang sekali dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga inisiasi khitanan massal   ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Kepenuhan Barat, tapi juga bisa dilaksanakan di Desa-Desa lain. Apalagi ditengah suasana pandemi corona, tentu bagi masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya kegiatan khitanan massal,” kata Gustia.

Manajer Rumah Zakat Hadi Yudasta menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas kepercayaan donatur Rumah Zakat.

“Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dan kepercayaan para dermawan yang berinfak, wakaf, zakat dan sedekah melalui Rumah Zakat. Untuk itu meskipun masyarakat disini cukup jauh dari kantor Rumah Zakat, namun tetap bisa berdonasi melalui rekening Rumah Zakat atau secara online,” ungkap Hadi.

Selalin itu, Fasilitator Rumah Zakat Basrul turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Desa Kepenuhan Barat atas kesediaannya dilaksanakan kegiatan khitanan massal di Desa Kepenuhan Barat.

“Meskipun anak-anak yang dikhitan hari ini tinggal di Desa, bukan berarti tidak punya cita-cita. Justru anak-anak Desa banyak yang sukses di masa depan. Untuk itu anak-anak diharapkan tetap semangat dalam belajar dan tidak lupa rajin shalat dan mengaji,” ucapnya.

Sebelum penyerahan cenderamata kepada anak-anak, Kepala Desa Kepenuhan Barat (Saiful Adnan) berpesan kepada orang tua anak anak yang disunat agar mendoakan donatur Rumah Zakat, sehingga terus bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Sebelum adzan Zuhur, 30 anak-anak selesai di khitan oleh tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Kepenuhan dan boleh pulang ke rumah masing-masing.

Newsroom

Nendi Permana/Amri Rusdiana