PESAWARAN – Rumah Zakat kembali menghadirkan kebahagiaan kepada peneriman manfaat bingkisan lebaran keluarga (BLK) di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran pada Kamis (29/4).

Salah satu penerima manfaat dari bingkisan lebaran keluarga ini adalah Maftuhi (70), yang sehari-hari masih bekerja di kebun dan sesekali menerima pesanan untuk membuat meja kayu di rumahnya.

Maftuhi bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya bersama istri. Ia juga aktif sebagai ustadz mengisi pengajian ibu-ibu di lingkungan rumahnya.

Di tengah kondisi pandemi yang tidak kunjung usai, ia sangat merasakan dampak ekonomi bagi keluarganya. Penghasilan yang ia dapatkan kini tidak menentu.

Rasa haru bercampur bahagia ia tunjukkan di depan Relawan Rumah Zakat yang menyampaikan bingkisan lebaran keluarga untuknya.

“Terimakasih banyak kepada Rumah Zakata yang telah memberikan bingksian kepada saya, mudah-mudahan Allah memberikan keselamatan dan juga Allah menerima amal ibadan kita semuanya,” ucap kakek yang biasa disapa Tuhi itu.

Newsroom

Kusnadi/Amri Rusdiana