RUMAH ZAKAT IKUTI AKSI DAMAI GLOBAL MARCH TO JERUSALEM

BANDUNG. Dalam rangka memperingati “Palestinian Land Day” atau hari bumi palestina yang ke – 36 yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2012, Rumah Zakat mengikuti aksi damai yang diwakili oleh Dewan Pembina Rumah Zakat Ustadz Yayan Sumantri.

Aksi damai yang dinamai gerakan Global March to Jerusalem (GMJ) ini bertujuan untuk menyuarakan bahwa pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Israel melalui pendudukannya terhadap Al Quds adalah kejahatan kemanusiaan. Pengusiran warga Al Quds dan penggusuran tanah serta rumah rakyat Palestina sudah saatnya diakhiri. GMJ ingin menyatukan upaya-upaya umat manusia dan nurani kemanusiaan dunia untuk mengakhiri pembangkangan Israel atas hukum internasional yang tidak berhenti mencaplok Palestina.

Peserta Global March to Jerusalem (GMJ) akan melakukan aksi damai yang akan diselenggarakan dari Asia, Afrika dan Eropa dan negara-negara tetangga Palestina (Yordania, Mesir, Siria, dan Libanon) menuju Yerusalem atau ke titik terdekat yang mungkin dicapai. Hal ini sesuai situasi dan kondisi masing-masing negara melalui koordinasi antara semua kelompok dan berbagai NGO yang ambil bagian dalam aksi ini. Selain itu juga berkoordinasi dengan badan-badan resmi dan NGO yang berkaitan. Peserta utama aksi damai ini adalah warga negara dimana aksi digelar ditambah ribuan peserta Internasional lainnya yang datang secara khusus ke negara-negara ini untuk bergabung. Aksi damai masif dan serentak ini akan diberitakan dunia dan diikuti beragam aksi solidaritas lainnya di beberapa kota besar di Indonesia.***

Newsroom/Rumah Zakat
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi