modal usaha

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro di desa berdaya Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

BREBES – Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro di desa berdaya Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Bantuan ini merupakan program micro finance, yaitu bantuan pinjaman lunak pinjaman tanpa bunga yang mana bantuan ini di khususkan kepada para pelaku usaha mikro.

“Di masa pandemi ini perekonomian sangat terganggu sekali dan persaingan harga juga sangat luar biasa semua saling mempromokan yang penting dagangannya laku meskipun bicara keuntungan sangat tipis sekali,” tutur Aminudin salah seorang penerima manfaat, Jum’at (19/11).

Sebelumya Aminudin merupakan seorang penjual Roti yang mengisi di warung-warung. Usahanya bangkrut sehingga membuatnya menganggur. Sesekali dia bekerja serabutan itupun jika ada warga yang menyuruh dia untuk mencangkul atau mengerjakan lainnya.

“Yang penting dapat duit untuk nyambung hidup dia beserta keluarganya, hal inipun tidak setiap hari ia dapatkan job kerjaan, secara setiap hari harus makan,” kata Aminudin.

Saat menerima bantuan modal dari relawan, Aminudin begitu semangat.

“Alhamdulilah saya bisa usaha lagi, ahirnya saya bisa punya kesibukan untuk mendapatkan penghasilan” begitu tutur aminudin sambil mata berkaca-kaca  Terimakasih Rumah Zakat telah berbagi dengan sesama untuk meringankan nasib orang banyak.” Ungkap Aminudin.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana