Ratusan paket Superqurban disalurkan oleh Rumah Zakat dalam rangka Ekspedisi Superqurban di pedalaman Kalianatan Timur.

KUTAI BARAT – Relawan Rumah Zakat melakukan perjalanan Ekspedisi Superqurban dari Kota samarinda ke Kabupaten  Kutai Barat selama 11 jam perjalanan darat menggunakan ambulan dengan melibatkan 4 orang tim relawan.

Dalam ekspedisi ini, tim Rumah Zakat menyalurkan relawan membawa 400 paket Superqurban untuk 200 KK sebagai penerima manfaatnya. Adapun penyaluran Superqurban dilakukan di 3 kampung mualaf kabupaten kutai barat yaitu Kampung Bohok, Kampung Muara Benangaq dan Kampung Linggang Mapan.

Ketiga kampung tersebut merupakan wilayah pedalaman dimana di tempat tersebut masih minim pequrban dan juga banyaknya warga yang mualaf. Penyaluran Superqurban dilkaukan pada Sabtu (05/6) dimulai pukul 10.00 pagi sampai dengan 17.30 sore di Kampung Bohok, Kampung Muara Benangaq dan Kampung Linggang Mapan.

Antusias warga sangat bahagia dan senang menyambut kedatangan kami. Warga dari pagi telah bersiap-siap menunggu kedatangan Tim Rumah Zakat.  Dari kepala kampung,  ketua adat, ibu RT dan para tokoh sangat senang atas penyaluran Superqurban Rumah Zakat.

“Alhamdulillah, Terima kasih banyak Rumah Zakat atas Superqurban yang sangat kami butuhkan,  terutama di tiga kampung mualaf kabupaten kutai barat. Semoga Allah berkahi Rumah Zakat,” tutur Ismawi selaku kepala kampung Muara Benangaq.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana