RUMAH ZAKAT LAKUKAN PENYALURAN DANA INFAK UNTUK LANSIA TERDAMPAK COVID-19

(Foto: Rumah Zakat)

BONDOWOSO, RUMAH ZAKAT – Di tengah semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19, Relawan Rumah Zakat kembali mengadakan kegiatan rutin yaitu program Ramah Lansia. Bulan  ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 dusun di Desa berdaya Wonosari yakni Dusun Sekolahan, Mangir Timur Dan Dusun Curah Lempet dengan total 31 Penerima Manfaat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam jumlah terbatas mengingat kegiatan posyandu lansia masih vakum, selain itu juga untuk mencegah adanya kerumunan di tengah masa pandemi yang belum berakhir.

Pada Sabtu sore (12/12), kegiatan dilaksanakan di Dusun Sekolahan tepatnya dirumah Bidan Rifatul Jannah dan dihadiri oleh 10 orang lansia. Turut hadir juga Baihaqi selaku Kasun Sekolahan. Acara dilanjutkan pada Minggu (13/12) di Dusun Mangir Timur bertempat dirumah Kasun Dedy Suprapto dan dibantu oleh kader posyandu.

Alif Bahtiar selaku Fasilitator Rumah Zakat membuka kegiatan dengan memberikan himbauan kepada para lansia untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menghindari bepergian jauh atau ke tempat tempat keramaian. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dilakukan timbang, ukur tinggi badan, tensi darah serta cek metabolik.

Kegiatan selesai dan diakhiri dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para lansia.

“Terimakasih banyak nak, kepada Rumah Zakat, kepada Donatur, Semoga Allah mengganti dengan yang lebih besar,” tutur para lansia.

Newsroom

Zain/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia