Rumah Zakat bersama Kitabisa terus melanjutkan pendistribusian air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan.

GUNUNGKIDUL – Rumah Zakat bersama Kitabisa terus melanjutkan pendistribusian air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, bantuan air bersih disalurkan kepada masyarakat di Rongkop Gunungkidul, Senin (06/9).

Sebanyak 3 tangki air bersih disalurkan di 3 lokasi diantaranya Mujing, Bototlogo dan TPA AlMar-Q, Weru.

Bantuan air bersih ini kembali didropping di penampungan mushola/masjid, TPQ dan juga penampungan warga yang mengalami kekeringan. Penyaluran bantuan air bersih kali ini merupakan penyaluran tangki air yang ke 26 di 26 titik lokasi penampungan yang telah disalurkan.

Total sudah 154.000 liter yang didistribusikan di kecamatan rongkop ini. Di targetkan setidaknya 31 masjid Dan Mushola yang akan menjadi titik penyaluran air bersih dari Kitabisa dan Rumah Zakat kali ini.

“Terima kasih banyak kepada Kitabisa dan Rumah Zakat atas bantuan air bersih ini. Di masa yang sangat keterbatasan ini, kita memang harus tolong menolong dan peduli terhadap sesama. Tolong menolong dengan rasa ikhlas dan saling percaya. Semoga gusti Allah SWT selalu menjaga para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya.” Ungkap Mas Sugi.

Newsroom

Andri Amro/Amri Rusdiana