Rumah Zakat meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori ZIS dengan predikat Excellent dari Majalah SWA.

JAKARTA. Rumah Zakat meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori ZIS dengan predikat Excellent dari Majalah SWA. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pengukuran kualitas pelayanan menggunakan framework dari konsep SERVQUAL oleh Zethaml, Parasuraman, dan Berry dengan beberapa penyesuaian. Pengukuran kualitas pelayanan dilakukan dengan melakukan survei ke pengguna layanan setiap merek dari kategori produk yang telah ditetapkan.

Survei dengan instrumen terstruktur yang dikembangkan dari konsep SERVQUAL Instrumen survei juga telah diusahakan mengakomodir kondisi spesifik dan perkembangan terkini situasi bisnis, khususnya siatuasi terkait pandemi Covid19. “Alhamdulillah ini merupakan sebuah apresiasi sekaligus amanah bagi Rumah Zakat untuk senantiasa lebih professional dalam bekerja mengelola dana umat dalam beragam program kemanusiaan dan pemberdayaan,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Di masa pandemi ini Rumah Zakat bersama para donatur dan mitra berkolaborasi menyelenggarakan program yang membantu 967.248 penerima manfaat di 250 kota kabupaten di 27 provinsi. Adapun program yang dilaksanakan mulai dari bantuan Kesehatan, logistik, hingga bantuan UMKM. “Di masa pandemi ini Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #SemangatIndonesia Bersama Kita Hadapi Corona, dimana kita mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap optimis bahwa suatu hari nanti kita akan bebas dari wabah ini,” ungkap Nur Efendi.

Sepanjang 2021 ini Rumah Zakat juga telah mendapatkan penghargaan seperti Indonesia Original Brand 2021 kategori ZIS, dan juga Global Good Governance Award 2021.”Kami optimis bahwa di masa pandemi ini tingkat kedermawanan masyarakat Indonesia masih sangat tinggi. Sehingga bersama-sama kita bisa saling meringankan beban satu sama lain melalui semangat gotong royong,” ujar Nur Efendi.

Newsroom

Agustin Santriana/Amri Rusdiana