RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH UNTUK WARGA SRAGEN

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan air bersih bagi daerah dan masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air karena dampak kemarau yang melanda salah satunya di Desa Ngargosari.

SRAGEN, RUMAH ZAKATRumah Zakat kembali menyalurkan bantuan air bersih bagi daerah dan masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air karena dampak kemarau yang melanda. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakan untuk mencukupi kebutuhan air yang dipakai sehari hari.

Salah satu lokasi penyaluran berada di Desa Ngargosari, Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen. Dimana desa tersebut terletak di bagian Barat Laut wilayah Kabupaten Sragen berbatasan langsung dengan hutan jati belantara wilayah Kabupaten Grobogan.

Kondisi daerah yang berbukit dengan kontur tanah padas yang tandus, membuat sumber air menjadi sulit untuk didapatkan. Sehingga ketika musim kemarau panjang seperti sekarang ini, sebagian besar warga masyarakatnya yang berprofesi sebagai petani hanya mengandalkan bantuan air bersih dari pihak lain.

Bantuan disalurkan pada 25 September 2020, sebanyak 2 truk air bersih dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih 120 KK. “Sudah lama tidak turun hujan, sehingga air sangat sulit ditempat kami. Alhamdulillah Rumah Zakat datang dengan membawa air bersih, kami mengucapkan banyak terimakasih,” tutur Padi (60 tahun).

Newsroom

Wahyudin/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia