RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN BAGI PENYINTAS BANJIR MASAMBA

Bantu korban banjir Masamba, Rumah Zakat salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak. (Foto: Rumah Zakat)

KAB. LUWU UTARA, RUMAH ZAKAT – Bencana banjir bandang yang menimpa warga di Kecamatan Masamba memberikan dampak besar bagi masyarakat sekitar.

Sampai saat ini, terdapat 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 4 sampai 5 meter.

Banjir yang terjadi juga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan, dan juga merendam lahan sawah masyarakat.

Hal itu juga yang menyebabkan perekonomian di Kabupaten Luwu Utara masih belum stabil.

Masamba adalah salah satu wilayah terdampak banjir bandang yang sampai saat ini kondisi wilayah tersebut masih tertimbun oleh lumpur. Oleh karenanya, tim Rumah Zakat menyalurkan 15 paket bantuan sembako seperti minyak goreng, beras, sarden, Hygine Kits dan kebutuhan lainnya untuk korban banjir di Kelurahan Kapuna, Minggu (19/7).

“Kami sangat berterima kasih pada rumah zakat atas bantuan yang telah disalurkan kepada kami, semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya. Kami juga mendoakan jasa dari rumah zakat bisa dibalas oleh Allah SWT,” ungkap salah satu warga pengungsian di wilayah tersebut.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia