RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN IQRA DAN AL QURAN UNTUK SANTRI AL HIKMAH DI CICADAS

Rumah Zakat menyalurkan 50 iqra dan 25 Al Quran untuk para santri IPRAM (Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid) Al Hikmah yang berada di Jalan Asep Berlian, Gang Bunga VII, Cicadas, Bandung.

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat menyalurkan 50 iqra dan 25 Al Quran untuk para santri IPRAM (Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid) Al Hikmah yang berada di Jalan Asep Berlian, Gang Bunga VII, Cicadas, Bandung.  Penyaluran dilaksanakan pada Rabu, (16/9) yang diterima oleh Ketua IPRAM Al Hikmah, Eko Yudha Prayitno.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan iqra dan Al Quran dari Rumah Zakat. Semoga dengan adanya iqra dan Al Quran baru, anak-anak tambah semangat pergi ke masjid untuk belajar,” ujar Eko.

Menurut Eko, kegiatan pengajian di Masjid Al Hikmah yang dikelola oleh anak-anak muda di Cicadas baru aktif kembali pada Agustus 2020. Sebelumnya, pengajian tersebut dikelola oleh ibu-ibu yang secara sukarela mengajar anak-anak.

“Baru sekitar dua bulan pembelajaran ini berlangsung. Saya mengumpulkan teman-teman yang bersedia menjadi pengajar, karena pengelola yang sebelumnya sedang hamil. Alhamdulillah responnya bagus, padahal mereka harus membagi waktunya untuk kuliah, kerja, dan keluarga, tapi ternyata mereka menerima ajakan saya untuk mengajar anak-anak di sini,” kata Eko.

Ke depannya Eko berharap para pengajar IPRAM Al Hikmah bisa terus konsisten untuk mengajar. Ia juga berharap, santri-santri Al Hikmah bisa tumbuh menjadi generasi yang berprestasi dan berakhlak.

Newsroom

Dian Eka/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia