Dengan bantuan karpet dari Rumah Zakat, ibu-ibu di Rumah Qur’an semakin nyaman mengaji.

KUDUS – Bantuan karpet yang telah disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Jepang, Bagus Pandu, langsung dimanfaatkan oleh peserta Rumah Quran Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Ibu-ibu peserta Rumah Quran merasa senang dan bahagia, kini mereka lebih nyaman dalam belajar dan menuntut ilmu baca Quran di Rumah Quran di Musholla Nurul Falah.

“Matur suwun Pak Pandu atas bantuan karpetnya. Insya Alloh karpet yang diberikan oleh Rumah Zakat akan sangat berguna. Sebentar lagi kan Bulan Ramadhan, jadi bisa dimanfaatkan oleh jamaah Musholla Nurul Falah untuk sholat tarawih,” ujar Zuriyah selaku koordinator kelas.

Program Rumah Quran di Desa Jepang telah berjalan dari tahun 2018. Hingga kini jumlah peserta yang hadir terus bertambah mencapai 60 peserta. Tidak hanya anggotanya saja, tapi kelas Rumah Quran yang sebelumnya bertempat di RW 10, hingga kini bertambah ke RW 04 dan RW 11.

Warga pun menyambut dengan positif kegiatan ini. Hal itu erlihat dari antusiasme warga dan sambutan positif dari para tokoh dan pemerintah RT RW setempat. Sudarsono selaku Ketua RT 02 RW 04 sangat mengapresiasi pelaksanaan Rumah Quran. Ia pun mempersilahkan rumahnya sebagai tempat mengaji ibu-ibu di sana.

Newsroom

Bagus Pandu/AMri Rusdiana