Rumah Zakat melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan untuk Nualian di Desa Pante Ara, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (5/1).

NAGAN RAYA – Rumah Zakat melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan untuk Nualian di Desa Pante Ara, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (5/1). Bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang dilakukan melalui platform penggalangan dana kitabisa.com.

Nualian adalah anak semata wayang dari pasangan almarhumah Fatimah Dora dan Junaidi. Nualian dilahirkan dalam kondisi Ibunya meninggal dunia setelah melahirkannya di usia yang masih sangat kecil. Tidak hanya itu Nualian juga harus menghadapi rasa pahit yang sangat pilu ketika usia 2 tahun ayahnya pergi dari rumah dan tidak pernah kembali lagi sampai dengan saat ini.

Saat ini Nualian sudah berusia 11 tahun dan dirawat oleh neneknhya, Sawidah sejak lahir hingga sekarang.

Ketika menginjak usia 2 tahun, Nualian mengalami panas, demam serta mengalami benjolan disekitar wajah dan matanya. Tepat di usia 8 tahun lebih, Nualian akhirnya dipertemukan oleh orang baik yang ada di Banda Aceh. Sakitnya yang ditahan sejak usia 4 tahun sampai 8 tahun akhirnya dapat teratasi berkat ada komunitas yang membantu perawatan dan pengobatan Nualian.

Nualian akhirnya melakukan operasi benjolan yang ada di wajahnya dan setelah itu kondisi Nualian semakin membaik. Menurut dokter yang menangani, di usia 14 tahun benjolan di wajah Nualian harus dioperasi kembali.

Namun saat ini, benjolan atau sejenis tumor ataupun kanker mata di wajah Nualian kembali membesar sehingga membutuh tindakan cepat agar Nualian dapat pulih dan normal kembali seperti anak-anak pada umumnya.

Karena itu, Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuk membantu pengobatan Nualian.

“Alhamdulillah terimaksih para donatur Kitabisa dan Rumah Zakat yang sudah membantu cucu saya dengan membelikan kebutuhan Nualian dan bantuan kesehatan, saya doakan semoga para orang baik dan donatur diberkan keberkahan dan rezeki yang melimpah, aamiinn.” Ucap Sawidah.

Newsroom

Nendi Permana/Amri Rusdiana