Rumah Zakat salurkan bantuan modal usaha kepada Jamaluddin, seorang penjual penthol.

REMBANG – Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi banyak orang, salah satunya perusahaan pengelolaan ikan dimana tempat Jamaluddin bekerja. Di perusahaan tersebut, Ia berkerja sebagai petugas keamanan. Namun, karena adanya pengurangan pekerja, maka Jamaluddin termasuk salah satu yang terkena imbas dari PHK tersebut.

Sejak berhenti bekerja, Jamaluddin terus berusaha untuk mencari pekerjaan lainnya.Sampai akhirnya dia mempunyai sebuah ide untuk berjualan keliling.

Dibantu istrinya, Jamaluddin mulai membuat jajanan berupa penthol bakso dan cilok. Ia menjajakkan dagangannya dengan berkeliling dari desa ke desa menggunakan sepeda motor. Meskipun dagangannya tidak laku habis, namun bisa untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Jamaluddin, Relawan Rumah Zakat berinisiatif untuk membantu melalui program bantuan modal usaha untuk menunjang usaha penthol bakso dan cilok keliling milik Jamaluddin. Bantuan tersebut diberikan pada Minggu, (14/3) di rumah Jamaluddin.

Jamaluddin pun senang mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Karena dengan bantuan ini ia bisa lebih meningkatkan usahanya.

“Harapannya semoga bisa dibantu terus oleh Rumah Zakat. Terimakasih Rumah Zakat.” Ucapnya.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana