RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN PAKAN SATWA KE TAMAN SAFARI INDONESIA 2 PRIGEN JAWA TIMUR

Rumah Zakat dibantu Relawan Nusantara serta Relawan Inspirasi menyalurkan bantuan pakan satwa yang bertempat di Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan Jawa Timur pada Selasa (12/10).

PASURUAN, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat dibantu Relawan Nusantara serta Relawan Inspirasi menyalurkan bantuan pakan satwa yang bertempat di Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan Jawa Timur pada Selasa (12/10). Kedatangan tim Rumah Zakat disambut hangat oleh Manajemen Taman Safari Prigen.

Berbagai macam bentuk bantuan pakan satwa diterima langsung secara simbolis oleh Drh. Ivan selaku Head of Departement Life Science Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Bantuan tersebut kemudian langsung disalurkan ke dapur ransum pakan satwa mulai dari buah, sayur, daging maupun hewan hidup. Diantaranya terdapat pisang, pepaya, apel, wortel, buncis, kacang panjang, tomat, ubi, kangkung, sawi, bayam, tauge, jagung, tahu, nila, lele, ayam hidup, daging ayam, ayam kepala, jambu biji dan merah, jangkrik, tetes tebu, rumput jagung dengan total berat keseluruhan +- 4.1 ton. Bahan-bahan pakan satwa tersebut langsung diambil dari peternak, petani, UMKM binaan Relawan Inspirasi wilayah Malang dan Jember sebagai upaya pemberdayaan masyarakat khususnya anggota binaan.

Selama masa pandemi, kurang lebih tiga bulan Taman Safari Indonesia 2 Prigen mengikuti peranturan pemerintah daerah setempat harus tutup total, kemudian saat ini baru diizinkan untuk membuka secara parsial. Kondisi tersebut tentunya membuat penurunan drastis terhadap jumlah pengunjung yang kemudian berdampak pada pasokan pakan satwa.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan berbagai macam pangan satwa yang akan diberikan. “Kami sangat terbantu dengan adanya donasi pakan satwa seperti ini, karena saat ini keadaan stok dapur ransum memang kian menipis dan sukar untuk terpenuhi. Terimakasih kepada Rumah Zakat yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan karena tidak hanya peduli terhadap manusia namun juga dengan makhluk hidup lainnya yakni satwa”.Ucap Ibu Nurul selalu Kepala Dapur Ransum Satwa Taman Safari Prigen

Diharapkan kegiatan ini dapat meringankan beban dalam merawat satwa yang terdampak di seluruh Indonesia.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia