RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN PAKAN SATWA UNTUK KEBUN BINATANG DI RIAU

Sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan satwa di kebun binatang, Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa buah-buahan, sayuran serta pakan lain yang dibutuhkan.

KAMPAR, RUMAH ZAKAT – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada manusia tetapi juga berdampak untuk kehidupan satwa-satwa yang berada di Lembaga Konservasi seperti kebun binatang yang mengakibatkan penutupan di beberapa kebun binatang. Penutupan yang terjadi sangat mempengaruhi pendapatan untuk biaya pakan satwa, seperti di Kebun binatang Kasang Kulim yang sekarang membatasi pengunjung demi keamanan bersama.

Kebun Binatang Kasang Kulim atau masyarakat lebih mengenal dengan sebutan KKZ (kasang kulim zoo) adalah satu-satu nya kebun binatang di Provinsi Riau yang sudah berdiri sejak tahun 1994. KKZ sendiri berlokasi di Jalan H Usman, Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan satwa di kebun binatang, Rumah Zakat pun menyalurkan bantuan berupa buah-buahan, sayuran serta pakan lain yang dibutuhkan.

“Terimakasih saya ucapkan mewakili KKZ kepada pihak Rumah Zakat dan Donatur di Indonesia terkhusus masyarakat Riau atas kepeduliannya terhadap satwa-satwa kita semua yang berada di KKZ ini, bantuan pakan untuk satwa ini sangat membantu asupan makanan dan gizi untuk seluruh satwa kita ini,” ujar Defrizal selaku pengurus KKZ.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia