RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN SECARA DOOR TO DOOR UNTUK KORBAN BANJIR MASAMBA

Relawan Rumah Zakat mengunjungi tenda pengungsian dan berikan bantuan kepada korban banjir Masamba(Foto: Rumah Zakat)

KAB. LUWU UTARA, RUMAH ZAKAT – Dalam upaya membantu korban banjir di Masamba, tim Rumah Zakat terus melaksanakan aksi pembagian logistik. Kali ini, bantuan diserahkan secara door to door ke tenda masyarakat yang berlokasi di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Rabu (29/7).

Bantuan yang diberikan berupa 15 Karung Beras (10Kg), paket 18 sembako (gula pasir, teh, garam,  biskuit, sosis) pempers 80 pcs, susu bayi 21 pcs dan 20 paket hygent kit.

Dari hasil pemantauan tim Rumah Zakat yang berada di lapangan, masyarakat Kelurahan Bone banyak yang masih tinggal di tenda dan masih kurang perhatian dari pemerintah. Bahkan, di salah satu tenda ada pria lanjut usia berumur 52 yang tinggal sendirian.

Beliau hanya sebatang kara sebab keluarga nya ada di Malaysia dan ditambah lagi dari informasi warga disekitar nya, bapak tersebut mengidap penyakit stroke yang membuat beliau hanya bisa berharap bantuan dari orang-orang.

“Terima kasih banyak atas bantuan nya anak anak dari Rumah Zakat, semoga Allah mempermudah rezeki kalian dan menjaga kesehatan kalian. Saya sangat bersyukur atas bantuan yang telah kalian berikan kepada saya. Alhamdulillah Terima kasih banyak rumah Zakat,” ujar warga pengungsian desa Bone.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia