Rumah Zakat Menyalurkan 100 paket suplemen dan makanan siap saji untuk perawat dan tenaga kesehatan penanggulangan Covid-19.

YOGYAKARTA – Beban kerja yang dihadapi oleh para petugas garda depan penanggulangan Covid-19 semakin berat seiring dengan pertambahan kasus yang terjadi. Diantara mereka adalah para tenaga kesehatan, penunggu pasien, relawan pendamping, hingga relawan petugas pemakaman, yang kondisi fisiknya harus selalu terjaga dan sehat agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi penangangan Covid-19 ini.

Hal inilah yang menjadi salah satu fokus Rumah Zakat dalam mengajak masyarakat untuk turut serta dalam penanggulangan Covid-19 disamping program pemberdayaan lainnya yang selama ini sudah rutin dijalankan. Salah satu mitra Rumah Zakat yang bergabung dalam program penanggulanan Covid-19 ini adalah SDIT Assalaam Sanden, Salah satu sekolah swasta yang berada di Bantul ini turut serta dalam kepedulian social melalui Rumah Zakat.

Kali ini, sejumlah 100 paket Suplemen dan makanan siap saji untuk para penjaga pasien, tenaga kesehatan dan relawan garda depan penanganan Covid-19 di RSUP DR Sardjito Yogyakarta. Diterima langsung oleh Ibu Rahayu Widayanti selaku tim Humas RSUP DR Sardjito menyampaikan, “Terimakasih yang setinggi-tingginya untuk Rumah Zakat yang sudah menyalurkan bantuan kepedulian dari masyarakat yang berkontribusi membantu nakes dan penunggu pasien yang terkena wabah Covid-19, kami bersyukur mudah-mudahan dapat membantu mempertahankan stamina dari para nakes dan penunggu pasien yang menunggu di ruang transit RSUP DR Sardjito,” ucapnya pada Jum’at (16/7).

Program Penanggulangan Covid-19 yang digulirkan oleh Rumah Zakat terdiri dari Layanan Ambulan Gratis Pasien Covid-19, Bantuan Oksigen, Sembako untuk Penyitas Covid-19, Vaksinasi Massal, Bantuan Rumah Singgah/Isolasi, dan Wakaf Ruangan Pasien Covid-19.

Sejak awal pandemic tahun 2020 Rumah Zakat secara berkala turut serta dalam program penanggulangan ini mulai dari penyaluran APD, suplemen, paket makanan, hingga penyemprotan desinfektan. Dengan melihat angka pertambahan Covid yang masih tinggi, bukan tidak mungkin Rumah Zakat akan secara rutin ikut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan, tentu harapan besar wabah ini bisa segera reda dan masyarakat kembali hidup normal lagi.

“Dimasa PPKM yang masa berlakunya akan bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha ini pun Rumah Zakat melakukan beberapa penyesuaian, diantaranya mengoptimalkan link donasi online untuk masyarakat yang hendak berdonasi, menyelenggarakan Ibadah Qurban dengan menerapkan prokes dan mengoptimalkan olahan daging Qurban untuk support cadangan makanan, khususnya bagi warga masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Warnitis selaku Branch Manager Rumah Zakat DIY.

Newsroom

Warnitis/Amri Rusdiana