RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN PESANTREN TUNA NETRA

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan dan renovasi lantai 2 Pesantren Tuna Netra dan SLB Cahaya Qur’an yang berlokasi di Cibungbulang Kabupaten Bogor.

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan dan renovasi lantai 2 Pesantren Tuna Netra dan SLB Cahaya Qur’an yang berlokasi di Cibungbulang Kabupaten Bogor yang berasal dari donasi dari platform penggalangan dana kitabisa.com.

Pesantren tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak Tuna Netra dan berkebutuhan khusus. Disaat biaya pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus sangat mahal, Pesantren Cahaya Quran memberikan keleluasaan dan biaya yang digratiskan bagi santriwan/santriwati  Yatim/Piatu dan Dhuafa yang ingin belajar dan menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada para donatur Rumah Zakat dan Kitabisa yang ikut membantu meweujudkan pembangunan pesantren gratis yang dikhususkan bagi para yatim/piatu dan dhuafa,” ujar Firman selaku Ketua Yayasan Tuna Netra Cahaya Qur’an, Senin (12/10).

“Saya ingin menjadi seorang Hafidz Quran dan sekarang sudah hapal 5 juzz, cuma masih kesulitan, kalau membaca Al Qur’an Braile,” ucap Neng (12 tahun).

Selain itu, Pesantren Tuna Netra dan SLB Cahaya Quran menjadi penjembatan bagi warga masyarakat yang tidak mampu bersekolah di Sekolah Luar Biasa dikarenakan biaya yang tidak murah dan tidak dapat dijangkau oleh masyarakat Dhuafa, dengan mewujudkan pendidikan gratis bagi anak-anak yang ingin bersekolah.

Newsroom

Asih Dwi Rini/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia