Relawan Rumah Zakat Bogor mendistribusikan sebanyak 120 kaleng super Qurban untuk penyintas banjir di Desa Kalong Sawah, Kabupaten Bogor, Selasa (07/9).

BOGOR – Relawan Rumah Zakat Bogor melakukan respon terhadap bencana alam banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di Kp. Parungsapi Kaum, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Cileungsi dengan mendistribusikan sebanyak 120 kaleng super Qurban, Selasa (07/9).

Akibat hujan deras yang cukup lama mengakibatkan aliran sungai Cidurian meluap pada hari senin, 06 september 2021 pukul 18.00 wib dan mengakibatkan jembatan penghubung antara wilayah RT 07/08 kp. Parungsapi tersebut terputus terbawa arus air, dan mengakibatkan wilayah tersebut terisolir.

Untuk mencapai lokasi terisolir tersebut, Relawan Rumah Zakat Bogor melakukan perjalan mengirim super Qurban dengan melalui jalan setapak dan sungai yang sudah tidak aktif.

“Terimakasih kepada rumah zakat atas bantuan super Qurban nya, semoga para donatur rumah zakat dan juga para Relawan nya selalu diberikan kemudahan dalam segala urusan nya, Jazakumullohu khoir.” Ucap Rendy (47 th).

Newsroom

Andri Amro/Amri Rusdiana