Warga di Desa Berdaya Bojanegara, khususnya lansia dan janda menerima bantuan berupa zakat fitrah beras dari Rumah Zakat.

BANJARNEGARA – Ramadhan tahun ini masyarakat masih harus melaluinya di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya mengganggu kesehatan, namun pandemi yang ada membuat pendapatan masyarakat ikut menurun.

Hal itulah yang dirasakan oleh lansia dan janda yang ada di Desa Berdaya Bojanegara, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Karena sebagian besar pekerjaan mereka adalah buruh, akibatnya penurunan pendapatan sangat terasa akibat pandemi Covid-19 ini.

Maka dari itu, Rumah Zakat berusaha untuk terus membantu agar keadaan masyarakat bisa lebih baik. Salah satunya dengan menyalurkan zakat fitrah beras untuk masyarakat.

Salah satu penerima adalah Lamiyah (80 Tahun) yang hidup seorang diri. Sebelumnya Lamiyah bekerja sebagai buruh tanam padi, tapi karena badan yang sudah renta kini tidak bekerja lagi.

Kedatangan relawan untuk memberikan bantuan kepadanya membuat Lamiyah terharu.

“Terima kasih Rumah Zakat, semoga para donatur diberi keberkahan rejeki dan keberkahan umur, saya sangat terharu karena sangat membatu saya yang sudah tidak bisa bekerja,” ungkap Lamiyah.

Yekti Nunihartini selaku Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Bojanegara turut bahagia.

“Saya juga sangat bahagia bisa menyalurkan bantuan ini untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Yekti.

Newsroom

Dani/Amri Rusdiana