Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan pendidikan yang terkumpul melalui platform penggalangan dana Sharing Happines kepada Putri dan Erika.


BATAM, RUMAH ZAKAT – Sebagai wujud kepedulian terhadap Pendidikan anak, kali ini 2 Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan Pendidikan yang terkumpul melalui platform penggalangan dana Sharing Happines. Penyaluran dilakukan di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja pada Kamis (17/12) kepada Putri dan Erika.
Putri kini duduk di bangku SMP kelas 1 sedangkan adiknya Erika duduk di bangku SD kelas 4. Mereka berdua adalah dhuafa. Saat ini, keduanya tinggal bertiga bersama sang ibu yang Tunanetra  di sebuah kontrakan kecil tanpa kamar.
Demi menafkahi anak-anaknya, Ibu Putri bekerja menjual sepatu dan sandal bekas milik orang lain di dekat rumahnya. Meski tidak bisa melihat, beliau tetap berusaha bekerja demi mencari sesuap nasi untuk ke dua anaknya. Putri dan Erika juga ikut membantu ibunya saat berjualan.
Kedatangan tim Rumah Zakat pun disambut senyum bahagia keduanya.
“Terimakasih Donatur Rumah Zakat, Indonesia Juara dan Mitra Sharing Happines yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini bisa kami gunakan untuk makan sehari-hari dan membelikan peralatan sekolah. Semoga para donatur di balas kebaikannya oleh Allah SWT,” ujar Putri.
Newsroom
Susi Susanti/Amri Rusdiana