RUMAH ZAKAT SIAP JAGA KETAHANAN PANGAN DENGAN KOPERASI KEBUN BAYAM

(Foto: Rumah Zakat)

BENGKULU, RUMAH ZAKAT – Sesuai dengan anjuran mengenai ketahan pangan, Minggu (19/7) sekitar pukul 10.30 WIB Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa bibit beserta pupuk di kebun bersama milik anggota koperasi “Kebun Bayam”.

Kebun yang dikelola bersama ini sebelumnya milik pribadi salah seorang warga setempat. Tapi, setelah dirundingkan akhirnya pengelolaan kebun ini bisa diambil alih oleh koperasi.

Di kebun ini sudah terdapat beberapa tanaman, antara lain cabe rawit, daun bawang, terong bulat, serta beberapa batang Singkong.

(Foto: Rumah Zakat)

Rencananya kebun yang memiliki luas kurang lebih 300m² ini sebagian akan ditanami bayam, karena jenis sayuran ini hanya memakan waktu tanam sekitar 20 hari untuk bisa dipanen dan pengelolaannya pun tidak terlalu rumit.

Untuk pemasarannya pun terbilang mudah, karena bayam merupakan salah satu sayuran yang paling sering di konsumsi di Kota Bengkulu ini.

“Dari 4 petak tanah kebun ini, nanti 2 petak nya akan kita jadikan kebun sayur Bayam, apabila nanti berhasil kemungkinan ke depan semua lahan akan kita fokuskan ke sayur Bayam aja,” ujar Ayuna, salah satu pengelola kebun bersama ini.

Di akhir kesempatan beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah banyak membantu baik moril maupun materi.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia