RUMAH ZAKAT SIAP KEMBANGKAN PROGRAM BANK SAMPAH DI TAHUN 2021

Pengurus Bank Sampah Ujungrusi “BESTARI” (Berkah Sehat, Tata, Lestari) melakukan  musyawarah bersama. Selain itu, di tahun 2021 Bank Sampah akan meluncurkan beberapa program tambahan.

TEGAL, RUMAH ZAKAT – Pengurus Bank Sampah Ujungrusi “BESTARI” (Berkah Sehat, Tata, Lestari) melakukan  musyawarah di warung makan bebakaran Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Sebanyak 15 ibu-ibu pengurus Bank Sampah perwakilan dari RT 01 sampai RT 06 hadir dalam rapat rutin yang dilakukan setiap bulan sekali.

Anni, sebagai kader penggerak Rumah Zakat sekaligus Direktur Bank Sampah mengatakan keadaan lingkungan saat ini masih memprihatinkan.

“Keadaan lingkungan di kecamatan lain di kabupaten Tegal masih ada yang sangat memprihatinkan, tentu saja menjadi bertambah syukur kita di Desa Ujungrusi yang sudah terjaga lingkungannya. Semangat kita harus selalu terjaga terutama di tahun 2021 desa kita salah satu dari 25 desa percontohan di kabupaten Tegal dalam mencanangkan Program Desa Merdeka Sampah 2021,” kata Anni, Sabtu (9/1).

Ada beberapa program yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini, antara lain Launching Desa Tersenyum, ekspansi bank sampah minimal 15 bank sampah aktif se-Desa Ujungrusi, Program desa 100 lubang biopori, Rumah Edukasi Sampah, Café Edukasi Sampah, Warung kopi BPS (Bayar Pake Sampah), Bimbel BPS (Bimbingan Belajar Bayar Pake Sampah).

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia