RUMAH ZAKAT TERUS AJAK WARGA MANFAATKAN LAHAN PEKARANGAN RUMAH

Relawan Rumah Zakat terus melakukan kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan, terutama pekarangan rumah yang bisa digunakan untuk menanam tanaman produktif.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat terus melakukan kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan, terutama pekarangan rumah yang bisa digunakan untuk menanam tanaman produktif seperti tanaman hias, buah-buahan, sayuran, rempah-rempah dan obat-obatan.

Dengan menanam tanaman produktif dipekarangan akan memberi keuntungan ganda, salah satunya adalah kepuasan jasmani dan rohani. Pemanfaatan pekarangan yang baik dapat mendatangkan berbagai manfaat sumber pangan, sandang dan papan penghuni rumah.

Seiring dengan hal tersebut, relawan pun terus bergerak dan berkreasi memberikan inspirasi dari rumah ke rumah dan dari tokoh ke tokoh, melalui kegiatan pemberdayaan serta kolaborasi dengan kegiatan pemerintah desa.

Selaras dengan hal itu, kegiatan pemanfaatan lahan pekarang juga dilakukan di sekitar Lumbung Pangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kegiatan pertanian dan kegiatan ketahanan pangan masyarakat bisa dimulai dari hal kecil.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia