RUMAH ZAKAT TERUS BANTU WARGA YANG KESULITAN MELALUI SEDEKAH PANGAN

Rumah Zakat salurkan sedekah pangan berupa Superqurban kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Rumah Zakat)

SOLO, RUMAH ZAKAT – Di masa krisis seperti saat ini, Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Salah satunya yang dilakukan di Kelurahan Mojongso, Kecamatan Jebres.

Untuk membantu warga di sana, Senin (06/7) Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 50 paket Superqurban kepada balita stunting dan lansia disable.

Dalam proses penyalurannya, Rumah Zakat berkolaborasi dengan Puskesmas Sibela Mojosongo. Adapun teknis penyaluran dilakukan secara door to door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, khusus balita juga mendapat tambahan bantuan seperti susu, biskuit dan sabun mandi.

 

Superqurban, Solusi ketahanan pangan dari Rumah Zakat

Di tengah kondisi krisis pandemi seperti ini, balita-balita stunting di wilayah Mojosongo sangat membutuhkan perhatian terutama untuk asupan gizinya.

“Kami berterima kasih kepada rumah zakat karena terus mensupport balita stunting di wilayah mojosongo,” ungkap Ririn mewakili Puskesmas Sibela.

Rumah zakat mengajak seluruh masyarakat khususnya di kota Solo untuk bersama-sama mewujudkan Sedekah Pangan bagi saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 dan juga yang mengalami kekurangan gizi dan stunting salah satunya adalah melalui program Superqurban.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia