RUMUS PERUBAHAN

Kita suka mengimpikan perubahan secara drastis, perubahan besar. Yang ada hanyalah mimpi. Mulailah dengan perubahan kecil, di sekeliling kita, perlahan-lahan perubahan kecil itu akan menjadi perubahan besar, paling tidak akan mempengaruhi perubahan yang lebih besar.

Ini dia 3 Rumus Perubahan dari KH Abdullah Gymnastiar,agar hidup kita semakin baik

Kiat Pertama adalah “Mulai dari diri sendiri”. Sebuah proses introsepsi diri, menghisab diri sendiri, apakah kita sudah baik atawa masih jauh dari baik. Bila saat ini kondisi kita secara sosial ekonomi tidak baik, tanya pada diri sendiri, kenapa? Apakah salah orang lain atau salah diri sendiri? Jangan menyalahkan orang lain, renungkan! Bukan fitnah atau perbuatan orang lain yang menyebabkan kita tersungkur, tanya diri sendiri daripada menyalahkan orang lain.

Kiat kedua seperti disebut sebelumnya, “Mulailah dari hal terkecil”. Langkah raksasa, langkah revolusi adalah mimpi karena manusia punya keterbatasan, implementasinya lakukanlah secara bertahap.

Tips ketiga konsep 3 M Aa Gym bagaimana mengubah diri adalah “Mulailah dari sekarang”.  Peletakan batu pertama adalah simbol memulai pembangunan sebuah gedung, tak mungkin kita mampu mendirikan gedung tanpa mulai membikin fondasi, tanpa melakukan langkah pertama menuju terbangunnya sebuah gedung perkasa. Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan mungkin masih menjadi salah satu sifat kurang baik pada diri kita. Jadi tunngu apalagi mulailah dari sekarang.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia