RZ ADAKAN EDUKASI KESEHATAN DI PESANTREN

RZ LDKO CilegonCIREBON. Pada hari Jumat (27/11) lalu, RZ bersama tim media dari Cita Sehat Foundation mengunjungi pondok pesantren Al Ta’awun Buntet kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan tersebut diadakan beragam kegiatan berupa perlombaan kebersihan, edukasi kesehatan serta pemilihan Duta Kesehatan. Sasaran kegiatan ini adalah santri putra dan putri, adapun kegiatan ini bersinergi dengan Ismakes Jabar.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan sambutan dari pimpinan pesantren yaitu KH. Mamnoon Dasubik kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan dan edukasi kesehatan tentang hidup sehat, terakhir pemilihan dan pengukuhan Duta Kesehatan pondok Pesantren Al Ta’awun serta penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba. Kegiatan ini di ikuti oleh 120 santri putra dan putri, mereka sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut menurut Zaenal Agus Yani selaku penanggung jawab kegiatan dari Cita Sehat Foundation adalah sebagai salah satu bentuk edukasi kesehatan ke masyarakat terutama para remaja.

Selain itu, pondok pesantren juga jarang tersentuh untuk kegiatan semacam ini, oleh karenanya RZ sendiri sebagai sebuah NGO yang salah satu fokus programnya di bidang kesehatan berusaha melakukan beragam kegiatan baik itu yang sifatnya promotif, preventif, atau kuratif kepada masyarakat untuk meningkatkan tingkat kesehatan.***

Newsroom/Subagia
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi