RZ ADAKAN KHITANAN MASSAL DI MARGAHAYU

RZ LDKO CilegonBEKASI. Memasuki liburan sekolah, RZ (Rumah Zakat) cabang Kota Bekasi memanfaatkan waktu tersebut untuk menyelengarakan khitanan massal dikampung bekasi jati RW 26 Kelurahan Margahayu. Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (19/12).

Peserta khitanan massal berjumlah 17 peserta. Dengan sasaran warga kurang mampu di wilayah ICD (Integrated Community Development) binaan RZ yang membutuhkan layanan Khitan. Kendati berawal gembira karena peserta khitanan massal terlebih dahulu disuguhkan cerita-cerita dongeng oleh Kak Sadi selaku Amil RZ. Namun raut wajah gembira itu berubah pucat saat acara khitanan massal dimulai.

Pada pelaksanaan Khitanan Massal ini juga melibatkan sebanyak 2 dokter dengan dibantu sejumlah perawat, dan Relawan RZ. Menurut Isyi Karimah (Citra Sehat Foundation) selaku Koordinator acara menuturkan kegiatan Khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama. yang dihadiahkan penuh kasih oleh para donatur RZ .

Muhammad Ahzam salah satu peserta yang begitu tenang dan siap saat mendapatkan giliran ujung kemaluannya utk disunat. “Awalnya aku takut saat denger temen-temen pada teriak sakit. tapi aku beranikan diri dan ternyata enggak sakit,” ujarnya.

Dalam kegiatan khitanan massal ini setiap peserta diberikan Bingkisan dari RZ, seperti obat-obatan, sarung.snack, serta uang saku.***

Sumber : http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/12/20/rumah-zakat-adakan-khitanan-massal-di-margahayu/

Tags :
Konfirmasi Donasi