RZ AJAK PESERTA PEKAN BERBAGI SENYUM TIMBANG DAN PILAH SAMPAH

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Pekan Berbagi Senyum kali ini memiliki kegiatan yang berbeda dari pekan berbagi senyum sebelumnya, dimana biasanya setiap peserta yang akan menyampaikan ilmu-ilmu yang mereka kuasai. Namun, Pekan Berbagi Senyum kali ini menempatkan peserta untuk dapat berinteraksi lebih dekat kepada Penerima Manfaat (PM) binaan RZ yaitu dengan cara peserta mengikuti aktifitas PM RZ. Pekan Berbagi Senyum yang diadakan RZ ini menjadi pilihan Ibu Siti Syahrana untuk mendaftarkan diri sebagai peserta PBS dengan tema Lingkungan.

Jadwal penimbangan dan pilah sampah sudah tidak asing lagi bagi para nasabah bank sampah binaan RZ Samarinda. Setiap hari Rabu pukul 16.00 para nasabah sudah silih berganti berdatangan untuk menyetorkan sampahnya. Kali ini ada yang berbeda dari pekan sebelumnya yaitu adanya kegiatan Pekan Berbagi Senyum di Bank Sampah.

Ibu Siti Syahrana adalah salah satu Donatur RZ Samarinda yang juga merupakan peserta Pekan Berbagi Senyum (PBS) yang ikut terjun langsung mengikuti kegiatan aktifitas Bank Sampah tanggal 18 November 2015.

Seperti biasa, sampah yang disetor nasabah langsung ditimbang dan dipilah, biasanya dilakukan oleh ibu-ibu pengurus, tapi kali ini dilakukan oleh Ibu Siti Syahrana sebagai peserta PBS. Beliau begitu kerepotan karena harus cekatan menimbang sampah dari nasabah agar nasabah tidak menunggu lama, tapi menyenangkan karena bisa melihat secara langsung aktifitas lingkungan yang sangat bermanfaat ini, kata beliau.

Para ibu-ibu pengurus pun turut senang dan merasa terbantu dengan kedatangan ibu Siti sebagai peserta PBS yang bersedia meluangkan waktunya untuk bisa merasakan aktifitas menjadi pengurus di Bank Sampah.

“Bank Sampah ini banyak memberikan manfaat buat masyarakat dalam mengendalikan kebersihan lingkungan, terutama ibu-ibu dan anak-anak yang banyak menghabiskan waktu dirumah, iseng-iseng ngumpulin sampah dirumah eh ternyata bisa dapat uang, ditambah lagi lingkungan jadi bersih”, ungkap Ibu Siti. ***

Newsroom/Rusdianto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi