RZ BANGUNKAN “RUMAH INSPIRASI” DI ICD SOMOGEDE

RZ LDKO CilegonSOMOGEDE. (23/10). Bentuk kontribusi RZ dalam membina dan memberdayakan masyarakat Indonesia, tergambar melalui beragam program yang digulirkan untuk membangun bangsa ini untuk lebih maju. Salah satunya melalui Relawan Inspirasi yang secara khusus diterjunkan untuk membina masyarakat diwilayah-wilayah terpencil.

Program pembinaan masyarakat ini sangat membantu masyarakat daerah untuk meningkatkan potensi lokal, yang disebabkan oleh miskinnya atau keterbatasan pengetahuan masyarakat tentang agama dalam kehidupan sehari-hari.

Pada bulan Oktober lalu, relawan inspirasi di wilayah binaan ICD Somogede membangunkan sebuah tempat yang nantinya akan menjadi pusat pembinaan masyarakat desa Sagara. “Bangunan ini kami beri nama “Rumah Inspirasi”. Terinspirasi dari Darul Arqom di masa Rasulullah SAW, yang mampu melahirkan pemuda-pemuda pilihan yang kontruktip dan visioner,” tutur Rico A Yuza, kordinator relawan inspirasi RZ.

Rico menjelaskan, bahwa rumah inspirasi ini nantinya akan dimanfaatkan untuk tempat membina anak juara, madrasah diniah, bertukar pikiran tentang program RZ dan mengembangkan potensi lokal desa, pusat informasi kegiatan dan program RZ, tempat majlis taklim, dan konsolidasi warga dan aparat pemerintahan.***

Newsroom/Diki Taufik
Somogede

Tags :
Konfirmasi Donasi