RZ BANTU 20 WARGA BANDUNG MENUJU MANDIRI

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Di tengah hiruk pikuk dan gemerlapnya kota besar seperti Bandung, memang selalu ada sudut remang yang khilaf terperhatikan. Dan di sanalah peran lembaga sosial seperti RZ sangat dibutuhkan. Sebanyak 20 PM bidang ekonomi telah terbantu, di wilayah ICD Lingkar Selatan. Ada Bram yang mempunyai usaha gorengan, Fitri dengan usaha jahitnya, serta masih modal dan sarana usaha mandiri yang diberikan RZ kepada 18 binaan lainnya.

“Alhamdulillah, ada beberapa penerima manfaat yang sudah menampakan kemajuan ekonomi keluarganya, seperti Pak Suwolo yang berjualan sate padang dan juga Bu Mulyati yang berjualan sop buah,” ujar Dani, Fasilitator ICD Lingkar Selatan.

Menurut Dani, Suwolo memang jeli melihat peluang. Ia menawarkan kerja sama dengan catering sebuah wedding organizer, sehingga sehari ia bisa menerima pesanan 1000 tusuk sate untuk hidangan prasmanan pada perhelatan pernikahan. THP-nya mencapai 6 juta per bulan.

Begitu pula Bu Mulyati yang membuka warung juice dan sop buah tepat di sebuah persimpangan jalan yang ramai, sehingga ia bisa menerima omset hingga Rp600.000 per hari dari hasil jualannya tersebut. Warungnya tak pernah terlihat sepi. Juice yang dihargai Rp6000 tersebut telah membuat para pembelinya datang lagi dan lagi.***

Newsroom/Yosef
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi