RZ BANTU KEMBANGKAN USAHA MILIK IBU YULNETI

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Program Bantuan Wirausaha adalah Program pemberdayaan ekonomi berbasis usaha kecil dan mikro binaan RZ, dalam bentuk pengadaan modal atau pemberian sarana penunjang aktivitas usaha yang telah dimilikinya.

Modal yang diberikan kepada Penerima Manfaat sebagai calon member wirausaha berdasarkan hasil assesment kebutuhan calon penerima manfaat program Bantuan Wirausaha. Tujuan dari program ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi member wirausaha dalam melakukan aktivitas ekonomi usahanya serta meningkatkan omset produksi yang berkualitas.

Penyaluran bantuan wirausahaan kali ini disalurkan kepada Bu Yulneti yang beralamat di jalan Tengku Bay Ujung Perum NTR II RT 03/15 Kel. Simpang Tiga. Simpang Tiga merupakan juga sebagai wilayah binaan RZ, yaitu lokasi yang termasuk kedalam ICD (Integrated Community Development) dimana fokus pemberdayaan dan penyaluran RZ dilakukan.

Bu Yulneti seorang pengusahaa mikro dalam pengolahan ubi kayu atau singkong menjadi panganan Keripik Cabe. Usaha ini baru dirintis oleh beliau, usaha ini dilakukan disebabkan nafkah yang dihasikan oleh sang suami tidak tercukupinya kebutuhan sehari-hari. Alasan ini menjadi roda pendorong bagi Bu Yulneti memulai usaha Kripik Cabe.

Produksi pertama dimulai dengan 10 Kg singkong yang menghasilkan 3,5 Kg Keripik Cabe, dengan harga jual Rp40,000,-/Kg nya. Saat ini produksi bu Yulneti terus meningkat waktu demi waktu dan setiap pekannya mampu mengolah 100 Kg ubi kayu dan langsung dipasarkan kepada konsumen. Cara pemasaran dilakukan dengan mendatangi setiap rumah para pelanggan untuk ditawarkan setiap harinya sehingga cara ini dapat mengurangi biaya distribusi tentunya dengan hasil maksimal.

Berkat bantuan kewirausahaan dari RZ bu Yulneti sekeluarga yang biasanya makan 1 kali sehari, Alhamdulillah telah bisa makan 3 kali sehari dan bisa membiayai uang sekolah dan seragam 5 orang anaknya.

Rasa bahagia akan turut kita rasakan bila bantuan yang diberikan oleh kita kepada mereka memang benar-benar bermanfaat, Anda pun bisa turut berkontirbusi dalam memberikan bantuan dengan cara berdonasi disini, Mari kita bersama bantu perekonomian pengusaha kecil dan tunjukan kepedulian dengan berdonasi sekarang.***

Newsroom/Yadi Mulyadi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi