RZ BERSAMA MT TELKOMSEL GELAR “I’TIKAF BERKAH MENGGAPAI RIDHO ILAHI”

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Di bulan Ramadhan 1436 H kali ini, setelah program BERSERI (BERbagi SEmarak Ramadhan Indah) yang diadakan oleh MTT regional Jateng dan DIY bersama RZ sukses digelar, MTT masih memiliki dua agenda lagi yang harus di selesaikan yaitu agenda bukber di 3 (tiga) lokasi masjid sekitar gedung Telkomsel dan agenda yang satu lagi yaitu “Itikaf Berkah Menggapai Ridho Illahi”.

Program Itikaf ini dilaksankan 3 hari berturut-turut, yaitu mulai hari Sabtu tanggal 11 Juli hingga hari Senin tanggal 13 Juli 2015. Di hari pertama di laksanakan di masjid At-Taqwa Plamongan sari, Jl. Brigjen Sudiarto KM 11 Semarang. Di hari kedua dan ke tiga di masjid Baiturahman Jl Pandanaran, Simpang lima Semarang. Kegiatan itikaf di mulai setelah selesai sholat tarawih.

Tidak sedikit orang yang berdatangan ketika mendekati jam tengah malam. Ada yang datang sendirian, dengan teman, atau bersama keluarga. Yang di lakukan para jamaah yang itikaf adalah tadarusan, sholat, dzikir dan berdoa. Tidak selamanya jamaah kuat berjam-jam seperti itu, kalo di rasa lelah mereka beristirahat dan ada yang berinteraksi dengan jamaah lain.

Sebanyak 50 Paket nasi dus untuk sahur selama 3 hari berturut-turut datang jam 02.00 dan siap di bagikan ke jamaah pukul 03.00 bagi mereka yang sudah registrasi kedatangan di meja pendaftaran. Sebelum di distribusikan, foto simbolis terlebih dahulu dari perwakilan MTT reg Jateng dan DIY kepada perwakilan jamaah yang hadir di program tilawah MTT.

Setelah itu para jamaah yang sudah absen kehadiran, mendatangi meja pendaftaran untuk menerima paket nasi untuk berbuka. “Para jamaah yang telah menerima paket nasi membentuk grup lingkaran untuk makan sahur bersama. Acara berakhir dengan sholat subuh berjamaah,” tutur Susilowati, Project Monev Leader RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi