RZ BERSAMA RIBUAN WARGA SHALAT ISTISQA DI LAPANGAN BATRAI R

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Sekitar seribuan warga mengikuti shalat istisqa’ (minta hujan) di lapangan Batrai R, Jalan Imam Munandar, Rabu, (28/10/2015). Shalat ini diikuti Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, SSi, dikikuti Komandan Batalion Batrai R Pekanbaru beserta Anggota, Pengurus Rumah Zakat Pekanbaru, dan masyarakat.

Wakil Walikota Pekanbaru Atas nama Pemerintah Kota Mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Jamaah Shalat Istisqa, dan berharap Allah SWT memberikan ampun atas diselenggarakan shalat istisqa ini.

“Kita hanya berusaha dan dibarangi dengan Ikhtiar Samawi, untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, dengan diturunkan hujan sehingga Asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru ini bisa segera teratasi,” kata Ayat.

Ayat Cahyadi menyampaikan, Pemerintah pusat, Pemerinta Provinsi, Pemerinta Kabupaten Kota sudah berusaha semaksimal mungkin bersenergi.

Kenapa shalat Istisqa terus menerus meminta karna memang hujan kemaren di kota Pekanbaru, namun titik api dan sumber asap itu berada ditengga Pekanbaru, Riau seperti di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, maupun Papua.

“Dan apapun yang dilakukan RZ (Rumah Zakat) ini dengan menaja Shalat Istisqo, dengan terus memohon meminta kepada Allah hujan bukan di Pekanbaru tetapi seluruh titik-titik api diseluruh Indonesia dan Polusi asap dan kebakaran lahan bisa terselesaikan,” ujar Ayat.

Dampak kebakaran lahan yang menimbulkan kabut asap ini luar biasa. Pemko Pekanbaru katanya berterima kasih kepada panglima TNI yang sudah mengirimkan 2 kapal, kalau antisipasi asap ini terus berlanjut.

“Titik di Pekanbaru tidak ada, tetapi mayarakat kota Pekanbaru dampak yang paling terparah yang banyak dirugikan contohnya Ispa, sudah 64 warga kita terkena Ispa,” katanya.

Belum lagi dampak ekonomi, untuk itu diingatkan agi tidak ada daya dan kekuatan karna kita sudah berupaya semaksimal mungkin, dan sudah bekerja meminta bantuan pada negara tetangga namun asap belum juga tuntas.

“Sebagai hamba Allah Swt harus selalu minta dan memohon kepadaNYa semoga kabut hasap ini hilang. Muda-mudahan dengan melalui shalat Istisqa ini Allah mengabulkan doa sehingga udara di Pekanbaru menjadi bersih dan sehat kembali,” pungkasnya.***

Sumber : http://suluhriau.com/read-199045-2015-10-28-.html

Tags :
Konfirmasi Donasi