RZ CANANGKAN KHITANAN MASSAL PADA DESEMBER DI CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Dalam rangka meringankan kaum dhuafa dan yatim piatu, Rumah Zakat (RZ) Cabang Cilegon dalam waktu dekat akan menggelar khitanan masal. Rencananya, khitanan masal ini akan dilakukan pada Desember mendatang.

Branch Manager RZ Cilegon Arip Syarifudin mengungkapkan, pihak RZ Cilegon mengajak masyarakat yang diberikan rezeki lebih untuk bergabung dalam program khitanan massal ini. “Khitanan masal merupakan program tahunan kita yang di tawarkan kepada donatur untuk mengikuti donasi program sunatan masal. Tahun ini RZ Cilegon menargetkan 100 anak yatim dhuafa yang dikhitan, mengenai waktu dan tempat belum kita tentukan,” ujarnya kepada Banten Raya, Kamis (19/11).

Kata dia, selain dapat disalurkan secara perorangan/pribadi, bantuan khitanan masal bisa dilakukan oleh lembaga perusahaan melalui program zajak, infaq dan shodakoh (ZIS) & coroprate social responsibility (CSR). “Tujuan dari acara ini membantu anak-anak yang kurang mampu sehingga dapat melaksanakan sunat sebagai salah satu bentuk ibadah dan kesehatan,” jelasnya.

Ia menuturkan, bagi yang hatinya terketuk ingin membantu dan meringakan para kaum dhuafa dan yatim piatu bisa melakukan donasi khitanan perpaket sebesar Rp 680 ribu per anak.”Tahun kemarin kita melaksanakan khitanan di Kampung Cikebel, Kecamatan Grogol, dengan jumlah peserta 59 anak yatim/dhuafa, acara tersebut kerjasama dengan warga perumahan Halmahera” ungkapnya.

Ia mengaku, bagi masyarakat yang kurang mampu dan anaknya ingin diikut sertakan dalam program khitanan masal ini bisa datang langsung ke kantor RZ Cilegon di Jalan Letjend R Suprapto No 25G, Ramanuju dengan mengisi formulir yang telah disediakan.”Berbagi Senyum Berdayakan Indonesia” dalam program “Khitanan Masal” sehingga bisa lebih banyak masyarakat kurang mampu yg terbantu melalui program ini,” harapnya.

Arip menambahkan, program khitanan masal ini menurut dia sangat direspon baik oleh masyarakat. “Masyarakat sangat mengharapkan dengan program khitanan masal ini karena dengan program ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu meringankan biaya khitan anaknya,” tandasnya.***

Sumber : http://bantenraya.com/metropolis/16075-rumah-zakat-gelar-khitanan-masal

Tags :
Konfirmasi Donasi