RZ DAN MTE BAKRIE TELECOM HADIRKAN SARANA AIR BERSIH DI DESA RANCAILAT

RZ LDKO CilegonTANGERANG. Proses pengeboran untuk Pengadaan Sarana Air Bersih hasil kejasama MTE Bakrie Telecom dan RZ telah rampung dilaksanakan. Program ini merupakan penyediaan fasilitas sanitasi air bersih sebagai penunjang implementasi perilaku hidup bersih di tempat tinggal warga.

Pelaksanaan survey ini dilaksanakan pada 17 September 2015, dilaksanakan di Desa Rancailat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Mata pencaharian masyarakat sekitar adalah Wiraswasta 1.325 jiwa, buruh pabrik 1.414, buruh tani 625, petani 715, dan pedagang 157.

Program pengadaan air bersih ini dilakukan di wilayah tersebut dikarenakan kebutuhan mendesak warga setempat akan fasilitas air bersih akibat kekeringan yang berkepanjangan. Kesepakatan pada saat survey bahwa warga akan meng-hibahkan tanahnya untuk lokasi sarana air bersih ini.

Proses sosialisasi pembangunan waterwell dilaksanakan pada 21 September 2015 bersamaan dengan penandatanganan Surat Penyerahan Lahan Hibah yang ditandatangani oleh Bapak Muchlas selaku pemilik tanah dan disaksikan Bapak Sahrudin selaku Kades Rancailat dan Bapak Mija selaku Ketua RT 04/01.

Proses pelaksanaan pekerjaan tahap pertama yaitu pengukuran, kemudian pembersihan lahan dan dilanjutkan ke pekerjaan utama yaitu pembangunan MCK Umum dan Pengeboran Sumur Bor Air bersih.

Pelaksanaan pembangunan pengadaan air bersih terbilang lancar. Semua ini atas kerja keras para pekerja serta bantuan dan dukungan dari warga sekitar, pembangunan ini dapat diselesaikan.

Keberadaan pengadaan air bersih (water well) dilokasi ini, sangat membantu dan berperan dalam mendukung Program Berbagi Air Bersih. Didasari hal tersebut, menjadi harapan kami jika MTE Bakrie Telecom berkenan kembali melanjutkan kerjasama pembangunan air bersih (water well) dengan RZ. Harapannya dari hasil pembangunan ini bisa bermafaat dalam jangka waktu yang lama.

“Terima kasih banyak MTE Bakrie Telecom & RZ sudah menyediakan air bersih, sebelumnya saya sudah 2 bulan ini selalu minta air bersih untuk minum dan masak ke tetangga.”, ucap Ibu Minah selaku warga di sana.***

Newsroom/Susilowati
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi