RZ DAN SEDEKAH ROMBONGAN SALURKAN BANTUAN UNTUK NUR SAFII

RZ LDKO CilegonTEMANGGUNG. Adalah Nur Safi’i. Pria berusia 37 tahun ini mengalami kanker anus sejak beberapa waktu lalu. Nur yang berdomisili di Dusun Kedung Gintung RT 02/ RW 04, Desa Baledu, Kecamatan Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah.

Penyakit kanker anus yang di deritanya sudah sekitar 1 tahun yang lalu, namun awalnya belum diketahui yang kemudian hanya dilakukan pengobatan–pengobatan tradisional ataupun pijat, sehingga belum terdeteksi.

Setelah beberapa bulan tidak bisa buang air besar akibat penyempitan anus, Nur lantas di bawa ke RSUD Temanggung, alternatifnya di buatkan lubang pembuangan di perut dan sampai sekarang. Pengobatan yang dilakukan selain di RSUD Temanggung juga di Klinik Sinduadi Sleman untuk pengangkatan sel kankernya dengan menelan biaya sekitar 13 juta.

Saat ini, Nur masih harus kemotherapy sebanyak 24 kali, sudah dilakukan 21 kali, pasca itu harus dilakukan peneropongan yang hanya bisa dilakukan di RS Sardjito dan Klinik Sinduadi Sleman, kendala di Sardjito lama antri nya, tapi jika di klinik Sinduadi bisa langsung tertangani namun tidak bisa menggunakan BPJS.

Sebagai kepala rumah tangga, Nur Safii saat ini blm bisa menafkahi sehingga satunya jalan, istri dan Anak pertamanya bekerja buruh membuat keranjang tembakau untuk menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah, kami Relawan Inspirasi bekerjasama dengan sedekah rombongan di pertemukan dengan beliau dan berusaha membantu untuk meringankan kebutuhan hidup bpk Nur Safii yaitu dengan memberikan sedikit biaya sehari–hari dan kebutuhan untuk transport ke RSUD,” tutur Rico A Yuza selaku kordinator relawan inspirasi.***

Newsroom/Diki Taufik
Temanggung

Tags :
Konfirmasi Donasi