RZ GELAR AKSI BERBAGI BAHAGIA BERSAMA ANAK YATIM DI PANDEGLANG

RZ LDKO CilegonPANDEGLANG. Bulan Muharam adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap muslim karena pada bulan ini Allah memberikan banyak keberkahan didalamnya, salah satunya bagi para anak yatim. Bulan muharam ini banyak masyarakat yang berbagi kebahagiaan untuk mereka di masing-masing kampung dan mushola di wilayahnya.

Begitupun dengan masyarakat Kampung Cipaheut, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang. Masyarakat di sana secara rutin mengadakan pengajian dan santunan untuk anak yatim di daerahnya setiap tahun. Kali ini, acara tersebut dipelopori oleh Relawan Inspirasi yang berkoordinasi dengan masyarakat sekitar.

Rangkaian kegiatan diselenggarakan dalam 2 tahap yaitu pengajian dan acara santunan. Acara pengajian pada hari Jumat (06/11) dimulai pada pukul 08.00-11.00 WIB dengan menghadirkan Ustadz dari luar, yaitu Drs. H. Zaenusholihin, Lc. Siang hari pukul 13.30-15.30 WIB masuk ke acara pemberian santunan anak yatim.

Diawali dengan sambutan dari Bapak Idris selaku kepala desa setempat, beliau menyampaikan “Terimakasih kepada RZ yang sudah mensupport baik itu materi dan tenaga untuk berlangsungya acara ini,dan juga saya doakan semoga semakin banyak para donatur yang menyalurkan donasinya ke RZ”. Sambutan dilanjutkan oleh Pak Aep Muflih selaku Relawan Inspirasi mewakili pihak RZ.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 61 anak yatim yang berada di desa tersebut. Setelah acara penyaluran anak-anak yatim diajak bermain bersama dengan siswa/i pelajar Pandeglang yang tergabung dalam Gerakan CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) dengan harapan memberi kebahagian untuk anak yatim dan mendapatkan pelajaran betapa Indahnya Berbagi di daerah pelosok.

Acara berjalan dengan lancar, walaupun sebagian anak yatim tidak bisa hadir ke lokasi karena ada kegiatan sekolah, tapi tidak mengurangi kemeriahan dari acara ini. Semoga dengan adanya acara ini akan menumbuhkan rasa ingin berbagi senyum untuk anak-anak yatim yang ada di pelosok daerah.***

Newsroom/Susilowati
Pandeglang

Tags :
Konfirmasi Donasi