RZ GELAR AKSI TANAM RATUSAN POHON MANGROVE DI UNTIA MAKASSAR

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Rumah Zakat (RZ) cabang Makassar melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam ratusan pohon mangrove di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, Jumat (20/11/2015). Aksi penanaman pohon diikuti oleh puluhan anggota relawan RZ Makassar. Rencana akan ada 300-an pohon mangrove yang akan ditanam di wilayah pantai Kelurahan Untia.

Pesisir pantai Kelurahan Untia masih membutuhkan bibit mangrove untuk ditanam di sepanjang garis pantai Untia, Kecamatan Biringkanaya Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua RW 5 RT 3, Hamzah saat menyambut puluhan relawan Rumah Zakat (RZ) yang melakukan aksi menanam pohon untuk senyum Indonesia, Jumat (20/11/15) di Pantai Untia.

Hamzah mengatakan, kedatangan RZ sangat membantu masyarakat setempat. Ia juga mengaku bahwa tanaman mangrove di wilayahnya masih harus perlu ditambah. “Sering terjadi abrasi. Dan sebelum memberikan efek yang besar, mungkin bagus kalau banyak yang peduli dengan menyumbangkan tanaman mangrove,” ujarnya.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan RZ yang selalu diselenggarakan di tempat yang berbeda-beda. Sekadar informasi bahwa salah satu program RZ ialah peduli lingkungan disamping memprioritaskan perbaikan pendidikan untuk senyum Indonesia.***

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2015/11/20/rumah-zakat-makassar-tanam-300-an-pohon-mangrove-di-untia

Tags :
Konfirmasi Donasi