RZ GELAR HARI KESEHATAN NASIONAL DI MI IBTIADYAH NASRUL HAQ

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Hari ini (12/11) Rumah Zakat (RZ) cabang Makassar menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2015 sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak bangsa di Madrasah Ibtiyadiah Nasrul Haq.

Sekolah itu terletak di Jl. Sungai Walanae No. 48 Makassar. Ada puluhan siswa yang ikut serta dalam beberapa kegiatan yang digelar sebagai bentuk aksi sinergi antara Cita Sehat Indonesia (CSF) dan Mobil Juara. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dilanjutkan dengan senam cuci tangan.

Selanjutnya, seluruh siswa diajak untuk melakukan cap tangan berwarna sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian kesehatan anak-anak Indonesia. Kemudian para siswa melakukan prakter cuci tangan pakai sabun yang merupakan lanjutan dari penyuluhan CTPS.

“Terima kasih sudah berbagi di sekolah kami, kakak. Kami senang sekali dibekali ilmu yang jarang kami dapat.” Ujar Annisa Az-Zahra, kelas VI. Annisa adalah salah satu siswi yang berprestasi di sekolah tersebut.

Relawan RZ Makassar juga turut serta dalam kegiatan yang mengusung tema “Generasi Cinta Sehat, Siap Membangun Negeri” itu. Selanjutnya digelar nonton bersama video edukasi islami dan membagikan beberapa doorprize. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00-10.00 WITA itu diakhiri dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada seluruh siswa.***

Newsroom/Surianto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi