RZ GELAR PENGOBATAN GRATIS BAGI WARGA DANASARI CIAMIS

RZ LDKO CilegonCIAMIS. RZ (Rumah Zakat) merupakan sebuah lembaga pemberdayaan masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara profesional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan.

Relawan RZ, Agus Mauluddin, ketika dihubungi HR Online, Selasa (14/07/2015), membenarkan kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat. Menurut dia, pengobatan gratis merupakan salah satu kegiatan yang diprogramkan Rumah Zakat ke berbagai daerah di Indonesia.

“Kantor pusat Rumah Zakat sendiri berada Jalan Turangga Nomor 25 C Kota Bandung. Kegiatan pengobatan gratis ini meliputi cek kesehatan umum, cek metabolik seperti pengecekan gula darah, asam urat dan pengecekan golongan darah. Selain itu Rumah Zakat juga memberikan materi tentang kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Project Officer Rumah Zakat, Fadhli, menuturkan, kegiatan pengobatan gratis tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada masyarakat. Disamping hal itu, Rumah Zakat juga ingin menebar kebaikan serta menebar senyum dengan sesama.

“Kegiatan pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu. Mudah-mudahan acara seperti ini minimal dilaksanakan satu bulan sekali,” kata Yudi Wahyudin, warga Danasari.

Senada dengan itu, Tuti, warga Danasari, mengaku, kegiatan pengobatan gratis tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga mendoakan agar Rumah Zakat bisa merealisasikan program kepedulian serupa bagi banyak masyarakat.***

Sumber : http://www.harapanrakyat.com/2015/07/rz-gelar-pengobatan-gratis-bagi-warga-danasari-ciamis/

Tags :
Konfirmasi Donasi