RZ GELAR SCREENING MATA TANGGAP KATARAKRZ HOLS EYES SCREENING FOR CATARACT PREVENTION

RZ LDKO CilegonCILEGON. (30/06). RZ bersama Tim medis dari Cita Sehat Foundation bekerjasama dengan DKM setempat menggelar aksi Ramah lansia di Link Jombang Tangsi RT 01/02 kecamatan Jombang, Cilegon.

Kegiatan aksi ramah lansia kali ini dibuka dengan sambutan dari tim RZ yg diwakili oleh Bapak Humaidi, kemudian ada penjelasan dari dokter tentang katarak dan penanganannya yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti cek berat badan dan tensi serta pemeriksaan mata kepada 10 orang lansia oleh dr. Samsul sebagai seorang dokter ahli mata.

Selain itu ada pendataan lansia peserta BPJS dan non BPJS, khusus untuk peserta yang belum terdaftar BPJS diarahkan untuk segera mendaftar menjadi anggota BPJS. Dan beberapa lansia yang menderita katarak kemudian direkomendasikan ke RS. Krakatau Medika untuk dilakukan operasi.

“Alhamdulilah bisa mendapat kesempatan untuk diperiksa matanya. Karena saya sudah lama merasakan penglihatan saya terasa kabur saat melihat sesuatu,” ungkap Hasanah salah seorang warga Jombang Tangsi.***

Newsroom/Erip Saeful
Cilegon

RZ LDKO CilegonCILEGON. (30/6), RZ and Medical Team of Cita Sehat Foundatiion organized eyes screening action in Link Jombang Tangsi, Jombang District, Cilegon, for preventing cataract.

This action was begun by the welcoming speech from a delegation of RZ, Huamidi, and the explanation of cataract by ophthalmologist.

In addition, RZ and CSF also held health care service that covered general health check up and weighing.

Alhamdulillah, I had chance to be examined. I think my vision has problem now so I hope that RZ could help me,” Hasanah, an elderly, said. ***

Newsroom/Erip Saeful
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia